Ini Info Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek darmawisata di bumi sari natar Jakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan denyut bangsa yang menjadi kebanggaan bangsa. Senantiasa mengadakan lingkungan kemasyarakatan yang bertambah baik dengan sajian lipuran berkualitas yang berunsur seni, budaya dan pengetahuan, di bagan mewujudkan komune 'Life Re-Creation' yang jadi kebanggaan bangsa.


Sejarah
Sejak awal berdirinya atas tarikh 1966, Ancol Taman Impian ataupun biasa disebut Ancol telah ditujukan sebagai sebentuk alam liburan terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk mewujudkan alamat tersebut, Pemda DKI menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol yang dilakukan secara bertahap bertimbal dengan peningkatan perekonomian nasional serta kapabilitas belanja masyarakat.

Sejalan dengan perkembangan kongsi yang semakin meningkat, atas tahun 1992, status Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol diubah menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol sesuai dengan akta perubahan No. 33 Tanggal 10 Juli 1992 sehingga terjadi perubahan kepemilikan dengan prosentase kepemilikan saham, yakni 20% dimiliki bagi PT Pembangunan Jaya dengan 80% dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.

Pada 2 Juli 2004, Ancol melancarkan “go public” dan merombak statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., dengan kepemilikan bagian 72% akibat Pemda DKI Jakarta, 18% oleh PT Pembangunan Jaya, dengan 10% akibat masyarakat. Langkah “go public” ini dilakukan buat lebih meningkatkan kinerja perusahaan, karena bakal lebih terkontrol, terukur, berdaya guna dengan ampuh dengan ambang profesionalisme yang agung beserta mengadakan sebuah Good & Clean Governance. Kinerja dan bayang-bayang yang positif ini hendak menjadikan kongsi terus berkecambah dengan berkembang ala kondusif ala masa depan.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. juga melakukan akal repositioning dengan diluncurkannya logo baru Ancol atas 10 Juli 2005. Perubahan tersebut tidak semata merombak simbol perusahaan, tetapi juga untuk memburu-buru semangat dengan budaya industri menurut keseluruhan.

Objek darmawisata di Ancol
Dikelola oleh anak perusahaannya terutama oleh PT Taman Impian Jaya Ancol (“TIJA”) yang melingkupi penyelenggaraan alam turisme (rekreasi dengan resor) dengan kegiatan upaya penunjang: entertainment, formalitas dan darmawisata belanja. PJA mengelola “area turisme terintegrasi” seluas 552 Ha, lokasi dekat pantai, terbaik di Jakarta dengan kemudahan akses lewat jalan tol, busway dan kereta api.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Pantai dan Taman
Taman dengan miring melahirkan alat angkut hiburan yang menawarkan kesegaran suasana miring bagi semua kalangan dan usia. Pantai dan Taman ada 5 landai (Pantai Festival, Indah, Elok, Ria dan Carnival Beach Club) dan Danau Impian, sejauh kurang bertambah 5 km, dengan promenade sepanjang 4 km. Terdapat daerah Beach Park di pantai Lagoon yang berisi mainan watersport seperti Banana Boat, Donut Boat, Kayak, Swan Pedal Boat dan Permainan Aqua Fun.

Dunia Fantasi ( Dufan )
Dunia Fantasi yang dibuka buat umum atas 29 Agustus 1986, dengan popular dengan buah bibir Dufan, melambangkan theme park mula-mula yang dikembangkan akibat Ancol. Dufan melahirkan induk intermezo outdoor terbesar di Indonesia yang memberi muka hadirin dengan Fantasi Keliling Dunia, lewat beraneka macam content alat angkut mainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 8 kawasan, yaitu: Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat dengan Balada Kera. Perseroan juga menjadikan Dufan sebagai salah satu fokus edutainment yang sedia di Ancol yakni dengan dibukanya Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dan Pentas Prestasi. Dufan menebak memegang sertifikat ISO 9001:2008 sejak 2009.

Atlantis Water Adventure ( Atlantis )
Atlantis Water Adventure (AWA) melahirkan theme park kedua yang dikembangkan akibat Ancol dengan berdiri diatas lahan seluas 5 hektare. AWA merupakan buatan revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol yang bakal bersedekah pengunjung petualangan darmawisata air dengan 8 bak utama, yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dengan Kiddy Pool.

Ocean Dream Samudra ( Samudra )
Ocean Dream Samudra Ancol ("Samudra") melahirkan theme park ketiga yang dikembangkan bagi Ancol. Samudra melambangkan edutainment theme park bernuansa pemeliharaan alam yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mengenal kian akrab dengan mencintai berbagai macam satwa, antara asing lumba-lumba, paus putih, kunyuk laut, dan film 4D. Di Sinema 4D atau demonstrasi 4 dimensi, Anda layak mengantri untuk masuk ke pada gedung gedung pertunjukan ini. Di dalam, petugas bakal membagikan kacamata 3 dimensi. Setelah menunggu jumlah lama di depan pintu, penonton bakal bersarang ke dalam teater. Film yang disajikan berdurasi rendah bertambah 15 menit. Dengan memakai perspektif 3 dimensi, Anda bakal merasakan goresan ada di ambang Anda dan seolah bisa disentuh, ditambah dengan kedera yang boleh bergoyang-goyang dan semburan cairan ataupun arus udara pada adegan eksklusif sehingga Anda dapat mesakana suasana sesungguhnya. Ada 5 pilihan jadwal pada hari Senin sampai Sabtu dan 2 kali ekstra demonstrasi ala yaum Minggu dengan hari Libur. Tapi, Anda sekadar bisa menontonnya satu kali karena untuk masuk ke dalam alat ini layak menggunakan tiket yang terdapat ala kartu masuk.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Sea World
Sea World ialah underwater aquarium pertama dan satu-satunya di Indonesia, dengan bilangan seluas 2 Ha (dikelola dengan format BOT).

Putri Duyung Cottages
Penginapan tepi miring bergaya unik berbentuk cottages dengan 133 kamar ini memiliki beragam fasilitas khusus, seperti: bagian aneka ragam guna, ruang rapat dengan area pesta pantai. Putri Duyung juga menawarkan fasilitas olahraga, bagaikan alahan renang, tenis meja, sepeda, dataran tenis, serta lapanan voli pantai. Arsitektur cantik Putri Duyung Ancol kental dengan perpaduan gaya posmo dengan romantisme Indonesia Timur, ditata berpadanan dengan lingkungan miring untuk membangun suasana yang berselera dengan eksotik.

Marina
Dermaga kapal berekreasi (speed boat dan yacht) berpose kosmopolitan yang mula-mula dengan terlengkap di Indonesia, dirancang buat ruang berlabuh belulang pesiar beraneka macam ukuran. Marina juga berfungsi sebagai fokus latihan jasmani laut, ski air, wind surfing, diving, sailing, serta pelabuhan kapal berdarmawisata buat mengarah Kepulauan Seribu. Marina dilengkapi dengan fasilitias dermaga, marine band, pompa bensin, cerocok bongkar muat, agen darmawisata darmawisata dan olahraga bahari.

Pasar Seni
Pasar Seni merupakan pusat aktivitas kecakapan dan kerajinan yang memberikan inspirasi beserta paham belah penikmat dan kolektor seni. Pasar kecakapan melambangkan wujud nyata kepedulian Ancol tempat kelangsungan hidup getah perca seniman berbakat. Pasar Seni lagi dilengkapi dengan Galeri Pameran (North Art Space/NAS), Toko Cenderamata, Plaza dengan Panggung Pertunjukkan Seni.

Dengan luas mencapai 5,25 ha dan jumlah kios sebanyak 230 buah, Pasar Seni ini beroperasi saban musim atas jam 09.00-21.00 WIB. Peletakan bongkah mula-mula dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Ali Sadikin atas Juli 1977 sementara peresmiannya dilakukan akibat Gubernur H. Tjokropanolo atas 17 Desember 1977.

Dengan alat 230 gerai yang disediakan sebagai bengkel ahli seni dan ruang usaha kreatif, Pasar Seni lagi memiliki arena pertunjukkan dengan menaungi kian dari 150 seniman, pengrajin dengan pengusaha kreatif, diantaranya keterampilan lukis, kecakapan patung, kecakapan tatah dengan fotografi.

Pulau Bidadari
Sebuah tanah buat kalangan menengah di Kepulauan Seribu yang bisa ditempuh dalam waktu 20 menit dari Marina. Pulau Bidadari ada 49 cottages yang terdiri dari 23 unit contoh deluxe, 20 unit contoh family, 3 bagian tipe family suite, dan 3 bagian contoh suite bersama ada aparat olahraga, 2 aula serba guna, restoran, kafetaria dengan toko cenderamata. Sebuah atraksi unik, yakni alat berenang bersama dengan babi duyung (swimming with the dolphin), bisa dinikmati di Pulau Bidadari.

Ritel
Lebih dari 30 kios pemasaran souvenir, incaran dan minuman

Hailai Executive Club
Hailai melahirkan klub eksekutif bertaraf internasional yang dilengkapi dengan restoran yang menyediakan 3.000 kursi, alat olahraga, dengan hiburan. Hailai dikelola akibat PT Philindo Sporting Amusement and Tourism Corporation yang bekerja sama dengan PT Sarana Ria.

Kereta Gantung ( Gondola )
Gondola (sky lift) melahirkan andong gantung yang menghubungkan ruang wisata satu dengan yang lainnya di kawasan Ancol yang terbeber sejauh minim kian 2,4 km dari Pantai Festival hingga daerah parker AWA. Gondola Ancol ada 37 bagian gondola dengan kapasitas enam anak buah per gondola dan tiga stasiun pemberhentian. Dengan ketinggian 21 meter di arah permukaan laut, perjalanan dengan Gondola memajuh tempo 20 menit. Gondola Ancol melahirkan bagian upaya produk kerjasama Ancol dengan PT Karsa Surya Indonesia (KSI).

 

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Paket Tour Agen, Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon , Flonova Tour, Agen Tour Flonova Tour Travel, Flonova Net, Flonova Tour Travel Cilegon, Flonova Tour Travel Pandeglang, Flonova Tour Travel Cikande, Flonova Tour Travel Lebak , Flonova Tour Travel Serang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar